oleh

Diduga Kuasai Narkotika, Polisi Amankan Terduga Pemilik Narkotika

MATARAKYATMU.- Satuan Reserse Narkoba Polres Bulukumba Polda Sulsel, berhasil mengamankan MD aliah HA (30) terduga pelaku penyalahgunaan Narkotika jenis sabu.

Terduga pelaku MD yang bekerja sebagai Wiraswasta, bertempat tinggal di Desa Seppang Kecamatan Ujung Loe Bulukumba, diamankan oleh Personel Satnarkoba Polres Bulukumba, karena diduga memiliki dan menguasai Narkotika jenis sabu seberat 3,29 gr.

MD alias HA, dibekuk di salah satu rumahnya di BTN Samil blok B Desa Polewali Kecamatan Gantarang Kabupaten Bulukumba, pada Kamis 14 April 2022, sekitar Pukul 22.00 Wita.

Kasat Narkoba Polres Bulukumba Iptu. Darmawangsa, menjelaskan pihaknya mengamankan seseorang yang diduga menguasai atau memiliki Narkotika jenis sabu.

“ Betul anggota kami mengamankan seorang laki – laki yang diduga memiliki Narkotika jenis sabu dengan berat awal 3,29 gram,” jelas Kasat Narkoba.

Iptu Darmawangsa menambahkan, sebelumnya dia menerima informasi dari warga, bahwa terduga sering melakukan taransaksi Narkotika jenis sabu.

” Dari informasi anggota kami melakukan penggeledahan badan dan di rumah terduga pelaku. Dari hasil penggeledahan ditemukan 1 shaset plastik berisi kristal bening yang diduga narkotika jenis shabu di dalam lemari pakaian milik terduga pelaku,” sebut Iptu Darmawansyah.

Dari hasil introgasi awal, terduga pelaku mengakui bahwa kristal bening yang diduga narkotika jenis shabu seberat 3,5 gram adalah milik terduga yang dibeli seharga Rp 4.550.000, lalu terduga perjual belikan kembali.

“Selain mengamankan barang bukti yang diduga narkotika jenis shabu, turut diamankan berupa 1 buah skill, 2 buah pireks, 1 buah sendok shabu, 1 buah bong alat isap sabu, 1 unit Hp merek Oppo A12 warna abu-abu dan 1 unit HP merek Nokia warna biru,” papar Kasat Narkoba yang baru beberapa hari bertugas di Polres Bulukumba

Kini tambah Iptu Darmawansyah, terduga pelaku telah diamankan di Mapolres Bulukumba dan hasil sampel urine dan barang bukti yang diduga shabu telah dikirim ke Labfor guna memastikan, apa betul mengandung zat narkotika atau tidak, sebagai tahap proses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut.-( hms polres )

Komentar

News Feed