oleh

Pengurus IKA SMA Negeri 1 Bulukumba Diharapkan Ikut Berperan Dalam Pembangunan

MATARAKYATMU.- Keberadaan IKA-SMANSA Bulukumba sebagai organisasi perkumpulan para alumni SMA Negeri 1 diharapkan dapat menjadi bagian penting dalam rangka pembinaan kemasyarakatan dan menjadi wadah konsolidasi penguatan untuk kepentingan mengembangkan dan memajukan daerah melalui berbagai program kegiatan yang akan dilakukan oleh pengurus dan anggota IKA nantinya.

Hal tersebut disampaikan Bupati Bulukumba HA.Muchtar Ali Yusuf, diwakili Sekda Muh.Ali Saleng usai mengukuhkan pengurus Ikatan Alumni ( IKA ) SMA Negeri 1 Bulukumba, Minggu (17/4) di Rumah Makan Bersama, Bulukumba.

Bupati melalui Sekda Ali Saleng mengajak para alumni memberikan konstribusi dan mengambil peran dalam pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Bulukumba, dengan semangat We Love Bulukumba.

Karena katanya, dalam pelaksanaan pembangunan, diharapkan tidak hanya menjadi tanggungjawab dari pemerintah saja, namun seluruh komponen harus dilibatkan.

Bupati menilai, para alumni SMA Negeri 1 Bulukumba dikenal dengan kualitasnya yang mumpuni, dengan sebaran alumni yang memiliki posisi strategis, baik di pemerintahan maupun di jabatan-jabatan sektor publik lainnya.

” Olehnya itu, kami mengajak untuk bersama-sama berbuat dengan memaksimalkan sumber daya dengan berbagai inovasi dan terobosan untuk Bulukumba yang lebih maju dan sejahtera,” harap Bupati sambil berharap untuk senantiasa memberikan dukungan kepada pemerintah, dan memberikan masukan, agar jajaran pemerintah daerah dapat mem!berikan yang terbaik dalam pembangunan, khususnya dalam mencapai Visi Pemerintah Kabupaten Bulukumba, yaitu “Mewujudkan Masyarakat Produktif, Yang Berkarakter Kearifan Lokal Menuju Bulukumba Maju dan Sejahtera”

Sebelumnya Ketua IKA SMA Negeri 1 Bulukumba Hendra Pachri menyampaikan terima kasih kepada seluruh angkatan alumni SMA Negeri 1 Bulukumba yang telah memberi kepercayaan kepada dirinya selaku Ketua IKA SMA Negeri 1 Bulukumba yang tentunya tetap berharap dukungan dan support dari para alumni.

” Alhamdulillah kami bisa merampungkan struktur kepengurusan IKA SMA Negeri 1 Bulukumba lebih awal dari target yang diberikan yaitu 2 Mei mendatang,” katanya.

Pada kesempatan itu, Ketua IKA Hendra Pachri, memimpin doa untuk Almarhum mantan Ketua IKA SMA Negeri 1 Bulukumba HA.Kurniady. SH, MH yang meninggal dunia satu tahun silam.q

Selanjutnya Sekda atas nama Bupati Bulukumba melantik dan mengukuhkan pengurus IKA SMA Negeri 1 Bulukumba periode 2022 – 2027 , yaitu Ketua Dr.Eng.H.Hendra Pachri, S.T.M.Eng, dibantu Wakil wakil ketua yaitu Drs.H.Suaedy Lantara, Nirwan Arifuddin Paladangi, SH, Subhan Djoer, ST.MH, Dr.Ir.Musdalifah Machmud, M.Si dan Dr.Qadriathi Dg Bau.S.T, M.Si, M.Pd. dan Sekertaris Umum Andi Khaeriah Burhan, S.T, M.T, Bendahara umum Andi Ira Rahmi.S.Sos.

Selain itu kepengurusan IKA SMA Negeri 1 Bulukumba dilengkapi Bidang- bidang, masing masing Bidang Pengembangan Organisasi dan Keanggotaan diketuai H.Syamsir Paro,.S.Sos., Bidang Koordinasj Antar Wilayah diketuai Drs.Sahiruddin.M.Pd.

Kemudian Bidang Keuangan dan Sponsorship diketuai Udin, HT.S.T, Bidang Kewirausahaan dan Kesejahteraan Anggota, Ketua Imran Asnawi, S.T.

Bidang Pendidikan dan Pengembangan SDM diketuai Iwan Setiawan, S.P, M.P dan Bidang Partisipasi dalam Pembangunan dan Pengembangan Wilayah diketuai Andi Supardiman SH, MH.

Bidang Sosial Kemasyarakatan dan Keagamaan, Ketua Andi Soraya Widiyasari, S.IP, MA.
Bidang Advokasi Hukum, Pariwisata dan Lingkungan ketua Dr.Asnarti Said Culla, SH,MH.

Bidang Kemitraan antar Lembaga dan Koordinasi Alumni, diketuai Asrul Sani,S.P dan Bidang Komunikasi, Informasi dan Transportasi diketuai Syamsinar.ST. – Suaedy.-

Komentar

News Feed