oleh

Barakallah, Bhayangkari Polsek Herlang Berbagi Takjil

MATARAKYATMU.- Bulan suci Ramadhan dimanfaatkan sebagian ummat Muslim melakukan beragam kegiatan dengan berharap Ridho Allah SWT.

Seperti dilakukan Ketua Ranting Bhayangkari Polsek Herlang bersama anggota Bhayangkari lainnya, Jumat (22/4) sore kemarin membagikan takjil kepada masyarakat yang melintas di pertigaan patung Singa Desa Singa Kec. Herlang.

Kegiatan pembagian takjil didampingi Kapolsek Herlang Iptu.Kasman.S.Ip dan sejumlah personil Polsek Herlang.

Dan menurut Ketua Bhayangkari Polsek Herlang Ny.Nisra Kasman bahwa sebelum kegiatan ini dimulai, didahului pihaknya juga mengantarkan menu Takjil untuk berbuka puasa kepada para santri di salah satu Rumah Tahfidz yang ada di Kecamatan Herlang.

Ketua Bhayangkari Polsek Herlang menambahkan, Alhamdulillah kegiatan berbagi di Jumat berkah ini, mendapat respon positif dari warga dan diharapkan bisa membantu warga khususnya warga yang berpuasa yang sedang melakukan perjalanan.

Sementara itu, Kapolsek Herlang Iptu.Kasman.S.Ip kepada media ini mengatakan, apa yang dilakukan ibu Bhayangkari merupakan wujud dari “Nawaetu” nya dimana sebelumnya mereka telah memprogramkan pemberian menu buka puasa kepada anak anak penghafal Al Quran yang tergabung pada rumah tahfidz dan kepada warga yang dalam perjalanan.

” Semoga kegiatan ini mendapat Ridho dari Allah SWT dan kita semua bisa bertemu kembali pada bulan Suci Ramadhan yang akan datang,” tutur Iptu.Kasman di dampingi Ketua Bhayangkari Polsek Herlang.

Ditambahkan Ny.Nisra Kasman, kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian kami dari ibu ibu bhayangkari Polsek Herlang untuk berbagi. Apalagi katanya sekarang masih terasa dampak covid-19.

” Meskipun nilai tidak seberapa, tapi ketulusan hati kami tidak terbatas untuk berbagi kepada sesama dan kegiatan ini merupakan ajang untuk menjalin kekompakan dan kebersamaan diantara kami sesama ibu Bhayangkari khususnya Bhayangki Ranting Herlang dalam menanamkan rasa kepedulian terhadap sesama Hamba Allah SWT,” katanya.

Jadi menurut Iptu Kasman, dia selaku Kapolsek di Herlang sangat mendukung kegiatan ibu-ibu Bhayangkari Polsek Herlang tersebut, sehingga dirinya bersama personil turun langsung membantu, karena kegiatan ini merupakan bentuk sosialisasi kepada masyarakat.

” Keberadaan kami selaku anggota Polsek Herlang senatiasa siapa sedia membantu masyarakat
baik dalam pembinaan Kamtibmas maupun dalam kegiatan sosial kemasyarakatan,” kunci Iptu.Kasman. S.I.P

Dan kegiatan ini diakhiri dengan buka puasa bersama personil Polsek Herlang bersama ibu ibu anggota Bhayangkarinya. – Suaedy.-

Komentar

News Feed