oleh

Mantap Forum Anak Panrita Sasar ki Daerah Pesisir Ela ela. Ini Tujuannya

MATARAKYATMU.- Bulan suci Ramadhan tahun ini, tidak menjadi penghalang bagi Forum Anak Panrita Bulukumba untuk terus berbuat.

Seperti dilakukan pada Ahad (24/4) kemarin, dengan menggandeng Dinas Dukcapil, mereka yang tergabung pada Furom Anak Panrita Bulukumba menyasar pesisir Lingkungan Ela ela Kelurahan Ela ela, sekaligus membagikan Kartu Identitas Anak ( KIA ).

Endang Mulyani, Analis kebijakan inovasi pelayanan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil ( Dukcapil ) Bulukumba kepada media ini menjelaskan, sedikitnya 32 kepin KIA diserahkan lansung ke rumah warga dan kepada anak anak usia 0-16 tahun yang sudah dilayani secara jemput bola.

Kali ini, kata Endang, Ngebuburit ala Forum Anak Panrita, tidak lagi bagi bagi THR, tetapi mereka membagikan kartu identitas anak, dimana menjelang libur panjang hari raya Idul Fitri mereka sudah dapat menggunakan KIA sebagai identitas selama dalam perjalanan.

Penyerahan KIA ini, kata Endang,  diawali dengan penyerahan KIA  dilakukan oleh pihak Dukcapil Analis kebijakan inovasi pelayanan Endang Muliani,S.Sos kepada ketua Forum Anak Panrila Lopi pada hari Sabtu,  selanjutnya oleh anak Forum menyerahkan lansung kepada anak anak pesisir yang berdomisili di Kelurahan Ela ela.

” Penyerahan ini dilakukan dimasing masing rumah dan diharapkan kerjasama ini akan meningkatkan capaian target nasional kepemilikan KIA di Kab Bulukumba yang oleh pusat di targetkan sampai 45 % dari jumlah anak di Kabupaten Bulukumba,” kunci Endang Mulyani.- Suaedy.-

Komentar

News Feed