oleh

Kapolres Bulukumba Bersama Forkopimda Cek Kesiapan Penyeberangan di Pelabuhan Bira

MATARAKYATMU.- Mudik adalah salah satu tradisi umat Muslim di Indonesia, saat menjelang Idul Fitri.

Mereka kembali ke kampung halaman untuk merayakan hari kemenangan bersama keluarga.

Kondisi itu juga nampak terjadi di Pelabuhan Bira, Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulsel.

Para pemudik asal Kabupaten Kepulauan Selayar maupun sebaliknya, menyeberang menggunakan kapal feri di dermaga Bira Bulukumba dan dermaga Pammatata Selayar.

Untuk memastikan kesiapan pelayanan demi kenyamanan pemudik, Kapolres Bulukumba AKBP Suryono Ridho Murtedjo hadir langsung melakukan pengecekan, Kamis (28/4/2022).

Selain Kapolres juga hadir bersama Wakil Bupati Bulukumba HA.Andi Edy Manaf, Dandim 1411 Bulukumba Letkol CZI Dendi Rahmat Subekti, Kajari Bulukumba, Kepala UPT, ASDP dan Syahbandar Pelabuhan Bira.

“Kami telah melakukan pengecekan bersama Forkopimda, pak wakil bupati juga hadir. Kami berharap mudik lebaran tahun ini berjalan dengan lancar,” kata AKBP Suryono Ridho Murtedjo.

Pengecekan dilakukan, lanjut dia, untuk melihat kesiapan penyeberangan di Pelabuhan Bira.

“Alhamdulillah semua terkontrol. Kita berharap pihak petugas bisa bekerja maksimal. Kami juga doakan para pemudik, semoga tiba dengan selamat dan bertemu dengan keluarga di kampung,” tambahnya.

Untuk menjaga keamanan, ketertiban dan kelancaran arus mudik, Polres Bulukumba juga menempatkan satu Pos Pengamanan di wilayah Pelabuhan Bira.

Selain itu, juga ada tiga pos lainnya seperti di Pasar tradisional Bulukumpa, Bulukumba, di Lapangan Pemuda, dan Pasar Sentral Bulukumba.-(*)

Editor Suaedy

Komentar

News Feed