oleh

Babinminvetcaddam Hasanuddin Salurkan Bantuan Paket Sembako kepada Legiun Veteran dan Warakawuri

MATARAKYATMU.- Masih dalam suasana puasa Ramadhan dan menjelang Lebaran Idul Fitri 1443 H/2022 M, Badan Pembina Administrasi Veteran dan Cadangan Kodam (Babinminvetcaddam) XIV/Hasanuddin, menyalurkan/mendistribusikan bantuan paket sembako kepada Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI), di kantor Babinminvetcaddam Jl. Urip Sumoharjo Makassar, Sabtu (30/04/2022).

Babinmivetcaddam XIV/Hasanuddin selaku satuan mewadahi Legiun LVRI yang berada di wilayah Kodam Hasanuddin, dimana pendistribusian bantuan paket sembako ini untuk disalurkan kepada para LVRI dalam rangka hari raya Idul Fitri 1443 H/2022 M, sekaligus membantu meringankan beban ekonomi Legiun Veteran akibat dampak Covid-19.

Kapendam XIV/Hasanuddin Kolonel Inf Rio Purwantoro, S.H., menjelaskan, sesuai informasi dari Kababinminvetcaddam Kolonel Cba Arwan Asrib, S.E., bahwa pendistribusian bantuan tersebut berasal dari Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad, S.H., M.M., yang disampaikan kepada Babinminvetcaddam untuk disalurkan yang jumlahnya sebanyak 500 paket sembako kepada para LVRI dan Warakawuri di wilayah Kota Makassar, Gowa dan Maros,” Ungkapnya.

Menurutnya, kegiatan ini sebagai wujud kepedulian Pangdam Hasanuddin kepada para LVRI dan Warakauri, sebagai bentuk implementasi upaya dalam membantu kesulitan dan meringankan beban para Veteran.

Di tempat yang sama Kababinminvetcaddam Kolonel Cba.Arwan Asrib mengatakan, pemberian bantuan dari bapak Pangdam ini, merupakan wujud perhatian untuk menghormati para Veteran sebagai sosok pejuang yang telah mempertaruhkan jiwa raganya untuk kemerdekaan Republik Indonesia serta pengabdian LVRI demi bangsa dan negara.

Pendistribusian tersebut katanya, melibatkan Kanmivetcad di wilayah Makassar, Gowa dan Maros agar tepat sasaran yang berhak menerima para Veteran LVRI, dan diantar langsung ke alamat masing masing bagi Veteran PKRI.

” Untuk Veteran Pembela dan Warakauri diserahkan pada titik distribusi yang sudah ditentukan,” sebut Kolonel Cba Arwan Asrib.-(*)

Editor Suaedy

Komentar

News Feed