oleh

Ini Disampaikan Ketua IKA pada Hala Bihalal IKA SMA Negeri 1 Bulukumba

MATARAKYATMU.- IKA ( Ikatan Keluarga Alumni ) SMA Negeri 1 Bulukumba yang diketuai Dr.Eng.H.Hendra Pachri.ST.M.Eng, Rabu (4/5) malam, menggelar Halal Bihalal yang dipusatkan di halaman SMA Negeri 1 Bulukumba, dihadiri Bupati Bulukumba HA.Muchtar Ali Yusuf diwakili Sekda, Muh.Ali Saleng, para guru yang rata rata sudah memasuki masa purna bakti, Kepala SMA Negeri 1 Bulukumba Rusli Umar yang semuanya Alumni SMA Negeri 1 Bulukumba.

Selain dihadiri sejumlah guru, pembawa ceramah agama adalah alumni SMA Negeri 1 Bulukumba angkatan 1987 dan seluruh pejabat yang hadir semuanya Alumni SMA Negeri 1 Bulukumba.

Pada Halal Bihalal ini, tampak hadir Kanwil BPN Kalimantan Timur Andi Asnaedi, APtnh.MH alumni tahun 1990, demikian pula mantan Kasdim 1411 Bulukumba Letkol.Inf.Muhlis dari angkatan 1988 bersama isteri Isnayani, anggota DPRD Provinsi Sulsel, Kapt.Kav.Andi Mapparanru, Alumni tahun 1988, Kepala SMA Negeri 1 Bulukumba Rusli Umar juga alumni angkatan 1986, juga terlihat H.Asri Sahrun, Kepala BPSDM Provinsi Sulsel, alumni 1986, Taufik Kepala Inspekorat alumni tahun 1984 bersama H.Haerul Nurdin yang juga Kasat Pol PP, Syamsir Paro, anggota DPRD Bulukumba.

Selain itu juga terlihat Drs.H.Suaedy Lantara, Subhan Djoer, ST,MH ( Kepala Ombudsman RI perwakilan Makassar) Dr.Ir.Musdalifa Machmud.M.Si, Dr.Ir.Qadariaty Daeng Bau.ST.M.Si, M.Pd, A.Ria Khaeriah, A.Chae Patunru, dan A.Sufardiman, A.Parman ( Kapolsek Ere Merasa) dan masih banyak lagi Alumni lainnya.

Ketua panitia Halal Bihalal Andi Soraya yang juga anggota DPRD Kabupaten Bulukumba menyampaikan, terlaksananya kegiatan tidak terlepas dari kerja kerja seluruh angkatan, baik dalam bentuk moril maupun materil dan terkhusus kepada seluruh panitia pelaksana dan Kepala SMA Negeri 1 Bulukumba, Andi Soraya menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi tingginya.

Sementara itu Ketua IKA SMA Negeri 1 Bulukumba Dr.Eng.H.Hendra Pachri.ST.M.Eng dalam sambutannya mengaku sangat bangga dan terharu atas terselenggaranya Halal Bihalal ini, meskipun wakunya sangat mepet.

Namun kata Hendra Pachri yang juga salah seorang Dosen di Unhas Makassar, berkat kerja keras seluruh teman, akhirnya kegiatan ini terlasana dengan cukup meriah, apalagi dihadiri para guru kita.

” Saya berharap kegiatan seperti ini tidak berakhir sampai di sini, tetapi kita berharap IKA SMA 1 Bulukumba, selalu hadir dalam kegiatan pembangunan Bulukumba,” harap Hendra.

Menurutnya, alumni SMA Negeri 1, itu dipandang dari karakternya dan dipandang dari kapasitasnya keahliannya dan bagaimana hidup bermasyarakat.

”  Berkat upaya kerja keras pengurus dan panitia sejak perencanaan sampai terealisasinya kegiatan halal bihalal ini.
Dan saya kira kegiatan kita ini belum berakhir sampai disini, namun karena beberapa harapan dan kondisi ini sehingga kami lakukan suatu keputusan bersama dengan pengurus untuk melaksanakan kegiatannya berjalan lancar,” kata Hendra.

Pengurus IKA SMA Negeri 1 Bulukumba katanta, akan terus melaksanakan beberapa program kerja melalui rapat rencana kerja bersama dengan pengurus lainnya.

Dalam program ini berisi bagaimana kehadiran IKA menjadi suatu fasilitator antara alumni dengan alumni, alumni dengan pemerintah, serta alumni dengan masyarakat.

“Kedepan kita ada program ruang kontribusi kepada pemerintah. Untuk itu kepada pemerintahA, kami butuh ruang itu. Kepengurusan IKA ini salah resprentasi seluruh angkatan mulai tahun 70an sampai 2021 yang terdiri dari dewan penasehat, dewan pakar dan pengurus IKA SMANSA Bulukumba,” sebut Hendra.

Dia juga mengajak kepada seluruh alumni agar berperan sesuai kapasitas dan keahlian kita masing-masing, demi terlaksananya seluruh program IKA SMA Negeri 1 Bulukumba.  ” Ini akan menjadi dasar pengurus IKA serta menjadi barometer program IKA  kedepannya,” katanya.

 

Sementara itu, Bupati Bulukumba diwakili Sekda Ali Saleng menyampaikan, Pemkab Bulukumba selalu memberi ruang kepada masyarakat, khususnya IKA SMA Negeri 1 Bulukumba, untuk bersama sama memajukan Bulukumba yang kita cintai.

” Apapun usaha, profesi dan pekerjaan saudara-saudara sekalian, baik di dalam birokrasi pemerintahan maupun yang bergerak di sektor swasta, khususnya dalam rangka mendukung upaya pencapaian visi misi pemerintah daerah yakni “Mewujudkan Masyarakat Produktif yang Berkarakter Kearifan Lokal Menuju Bulukumba Maju dan Sejahtera,” sebut Ali Saleng.

Dia juga menyebutkan di tahun 2022 ini, sejumlah program unggulan akan segera dilaksanakan, seperti Pembangunan Pasar Sentral, Pasar Tanete, dan penataan Pantai Merpati.

Begitu pula di sektor pertanian melalui program Bibit Unggul dan di sektor perikanan dan kelautan melalui program Rumpon.

Sebelum acara berakhir, panitia pelaksana dan IKA SMA Negeri 1 Bulukumba menyerahkan cinderamata kepada para guru yang hadir, demikian pula kepada tenaga administrasi dan bujang sekolah. Selain itu pemberian donasi kepada nenek Diah yang diserahkan Ketua IKA Hendra Pachri kepada Komisioner Baznas H.Ince Darmawan Sonda, juga alumni SMA Negeri 1 Bulukumba, dan penyerahan kubah masjid dari Angkatan 1982 yang diserahkan oleh Dr.Ir.Musdalifa Machmud kepada perwakilan SMA Negeri 1 Bulukumba dan acara diakhiri dengan foto bersama masing masing angkatan.- Suaedy.-

Komentar

News Feed