oleh

Meriah Halal Bihalal Keluarga Besar H.Makkasau Dg Sitakka Karaeng Hero di Gelar di Hotel Claro

MATARAKYATMU.- Acara reuni dirangkaikan dengan Halal Bihalal Keluarga Besar H. MAKKASAU Dg SITAKKA ( Karaeng Hero ) yang digelar
di Hotel Claro Makassar, Ahad 8 Mei 2022 kemarin dan ketua panitia Halal Bihalal tahun ini Andi Muh. Nasir Mappanyulle, mantan Kepala BPN salah satu Kabupaten di Sulsel.

Halal Bihalal tersebut dihadiri kurang lebih 1.000 orang dari 13 Rumpun keluarga dari anak H. MAKKASAU Dg SITAKKA dari 4 orang isteri.

Pada acara itu, sekaligus
Kakanwil BPN Kaltim H Andi Asnaedi Aptnh.MH.didaulat menyampaikan sambutan mewakili generasi muda dari rumpung H.Makkasau Dg Sitakka Karaeng Hero, apalagi Asnaedi mengadopsi nama belakang Karaeng Hero dengan nama lengkap H.Andi Asnaedi Dg Sitakka.

Dihadapan Keluarga besar HA.Makkasau Dg Sitakka Karaeng Hero, Asnaedi menyampaikan tidak terasa kita sudah melaksanakan puasa Ramadhan, dan berharap kita semua masih diberi kesempatan bertemu pada bulan penuh ampunan itu.

” Momentum Halal Bihalal ini adalah evaluasi diri agar kita bisa melakukan interospeksi diri, dan mengajak seluruh yang hadir untuk memanfaatkan Silaturahim dan Halal Bihalal ini untuk saling memaafkan satu sama lain,” ajak Asnaedi.

Menurutnya selama bulan suci Ramadan, kita telah diajarkan untuk tetap jujur, dan kita tidak berani melanggar.

” Siapapun orangnya jika tidak jujur, maka tidak akan sukses, sekalipun dia orang hebat, meski dia penghafal Al Quran kalau tidak jujur tidak ada artinya,” ujarnya.

Disampaikan pula  setelah masa libur telah usai, kita kembali beraktivitas melayani masyarakat, semoga hikmah Ramadhan memberikan energi positif meningkatkan kinerja kita dengan hasil yang lebih baik.

Sementara sambutan yang mewakili generasi Tua dipercayakan kepada Drs. H. Makkasau Razak, MSi yang juga mantan Bupati Barru Provinsi Sulsel. Dan sekedar diketahui mantan Bupati Barru ini juga mengadopsi nama depan Karaeng Hero, yaitu H.A. Makkasau Razak.

Andi Makkasau juga mengajak seluruh keluarganya agar tetap memperkuat persatuan dan kesatuan, khususnya rumpung keluarga H.Makkasau Dg Sitakka Karaeng Hero.

Bulan Ramadhan katanya juga mengajarkan kita menjadi orang yang peka, saling memberi saling membantu satu sama lain.

” Mari kita manfaatkan momentum Halal Bihalal ini untuk saling memberi dan menerima maaf. Kalau ada yang butuh bantuan, mari kita bantu dengan membiasakan diri bersedeqah,” ajak Andi Makkasau Razak.

Sebelum acara berakhir, dilanjutkan dengan acara saling bersalaman satu sama lain dan
acara reuni Akbar dirangkaikan Halal bihalal akan menjadi agenda rutin Keluarga Besar H.Makkasau Dg Sitakka Karaeng Hero, yang rencananya pada Bulan Syawal 1444 mendatang dilaksanakan di Hero Desa Gunturu Kecamatan Herlang, Kabupaten Bulukumba.- Suaedy.-

Komentar

News Feed