oleh

Danyon Brimob Bone Terjun Langsung Cari Warga Sinjai yang Hanyut di Sungai Tangka

MATARAKYATMU.- Komandan Batalyon ( Danyon ) C Pelopor, Kompol Nur Ichsan, terjun langsung mencari Andi Ridwan, Warga Lappacinrana, Kecamatan Bulupoddo, Kabupaten Sinjai, yang dilaporkan hanyut di Sungai Tangka, Senin, (09/05/2022).

Kompol Nur Ichsan, terjun langsung memimpin anggotanya (SAR Brimob Bone) ke lokasi mencari korban bersama tim SAR lainnya yakni Basarnas Bone, BPBD Kab Sinjai, PMI Kab Sinjai dan terakhir bergabung BPBD Kab Bone.

“Tim SAR Gabungan dibantu warga berupaya mencari korban dengan cara menyisir sungai dari titik jatuh hingga radius sekitar 5 km,” kata Kompol Nur Ichsan.

Selain itu, katanya, tim SAR juga berupaya mencari korban dengan cara membuat ombak buatan dengan menggunakan perahu karet dengan harapan dengan adanya ombak tersebut korban bisa mengapung.

Namun hingga saat ini kata Danyon C, korban belum ditemukan dan pencarian dihentikan sementara mengingat cuaca sudah mulai gelap dan hujan deras.

“Korban belum berhasil kami temukan dan untuk sementara pencarian kami hentikan, Insya Alloh besok pagi kita akan lanjutkan kembali,mohon doanya semoga korban bisa segera kita temukan,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Andi Ridwan, warga Desa Lappacinrana, Kecamatan Bulupoddo, hanyut di Sungai Tangka. Minggu, (8/05/2022).

Kepala Desa Lappacinrana, Mulyanto membenarkan peristiwa yang menimpa warganya ini.

Mulyanto, mengatakan korban hanyut terbawa arus di Sungai Tangka sekitar pukul 13.00 WITA.

“TItik kejadian berada di Kanangae Sungai Tangka atau antara Dusun Mattiro Tangka dan Desa Raja Kabupaten Bone,” jelasnya.-(*)

Editor Suaedy

Komentar

News Feed