oleh

Penamatan Dirangkai Halal Bihalal MTs 2 Bulukumba Dihadiri Bupati Bulukumba

MATARAKYATMU,- Bupati Bulukumba HA.Muchtar Ali Yusuf diwakili Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Hj.Darmawati, SE menghadiri
acara perpisahan atau penamatan siswa siswi MTs Negeri 2 Bulukumba di Tanete, dirangkaikan dengan Halal Bihalal, 11 Mei 2022.

Kegiatan itu dihadiri Camat Bulukumpa A.Muh.Ridwan, Kepala Kemenag H.Muh Yunus, Ust.Muh.Yusuf pembawa ceramah agama, Kepala Puskesmas H.Syafril, Kepala KUA Bulukumpa Ahmad Ridha,S.Ag, Ketua Komite dan para undangan lainnya.

Kepala MTs 2 Bulukumba Drs.Sabil melaporkan, tahun ini jumlah anak didik yang belajar di MTs 2 Bulukumba sebanyak 645 orang dan berhasil tamat sebanyak 198 orang.

” Terima kasih kepada para orang tua yang mempercayakan anaknya di didik di MTs 2 Bulukumba,” kata Sabil.

Sementara Kepala Kemenag H.Muh.Yunus dalam sambutannya mengatakan, tentu berterima kasih bahwa acara ini sangat luar biasa, karena panitianya dari Komite dan orang tua siswa.

HM.Yunus juga meminta kepada para tamatan, agar mengikuti petunjuk ustadz, tidak usah bertanya, ikuti saja apa yang disampaikan Ustadz.

Kepala Kemenag Bulukumpa juga menyampaikan, berbicara agama Kecamatan Bulukumpa selalu unggul, karena disinilah di MTs 2 tempatnya dibina. Disini ada dzikir malam Jumat, ada Sedeqah subuh, ada segenggam sedeqah sesuai program Bupati Dikerja bukan dicerita.

Bupati Bulukumba HA.Muchtar Ali Yusuf melalui Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Hj.Darmawati menyampaikan, kegiatan ini
merupakan proses seremonial yang memiliki makna yang sangat dalam , karena momentum yang demikian ini, menandai penyelesaian suatu tahapan proses pendidikan wajib belajar 9 tahun.

Sedih karena para siswa dan guru akan berpisah dimana para siswa akan berpencar melanjutkan studinya ke jenjang yang lebih tinggi.

” Olehnya itu para siswa tentunya tetap dapat bergembira karena telah berhasil melalui tahapan dan proses pendidikan WAJAR 9 tahun dan bangga menjadi alumni Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Bulukumba ini,” sebut Darmawati.

Dan para orang tua atau wali tentu juga sangat berbahagia karena anaknya telah melalui jenjang pendidikan ini.

Demikian halnya dengan segenap Guru dan pembina MTs Negeri 2 Bulukumba, tentu merasa gembira karena telah berhasil menunaikan tugas mulia yaitu mencetak generasi pelanjut yang akan menjadi harapan keluarga, bangsa dan negara.

” Perlu saya ingatkan kepada anak-anakku sekalian bahwa melalui momen perpisahan ini diharapkan dapat menjadi penambah semangat atau motivasi untuk lebih sungguh-sungguh belajar untuk meningkatkan wawasan dan ilmu pengetahuan pada jenjang pendidikan yang lebih tinggi nantinya,” kata Bupati melalui Staf Ahli Hj.Darmawati.

Dan kepada para orang tua Bupati juga mengingatkan, bahwa proses belajar masih panjang, dan marilah kita semua mempersiapkan mereka untuk memasuki jenjang pendidikan menengah atas dengan sebaik-baiknya dan kelak akan menempuh bangku di perguruan tinggi.- Suaedy.-

Komentar

News Feed