oleh

Akhir Pekan Brimob Bone Cek Kekuatan Personel, Ini Tujuannya

MATARAKYATMU.- Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel menggelar apel kesiapsiagaan personel di lapangan Mako Batalyon C Pelopor jalan M.H. Thamrin No. 70 Kelurahan Ta’, Kecamatan Tanete Riattang, Kabupaten Bone, Sabtu Pagi ( 14/05/22 ).

Dalam apel yang dipimpin langsung Komandan Batalyon (Danyon ) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan,S.Sos., tampak pasukan Brimob Bone ini menggelar seluruh Randis ( kendaraan dinas ) serta perlengkapan taktis dan peralatan SAR yang dimiliki oleh Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel.

Saat ditemui setelah pelaksanaan apel kesiapsiagaan, Kompol Nur Ichsan menjelaskan bahwa apel ini sebagai bentuk kesiapan Batalyon C Pelopor menghadapi tugas kedepannya.

” Hingga saat ini status siaga di jajaran Satbrimob Polda Sulsel termasuk Batalyon C Pelopor masih terus berlanjut, hal ini untuk mengantisipasi kejadian-kejadian pasca lebaran Idul Fitri 1443 H serta peringatan hari Buruh. Untuk itu melalui apel kesiapsiagaan ini, kami melakukan pengecekan terhadap seluruh kekuatan yang dimiliki agar mana kala dibutuhkan kami sudah siap,” ungkap perwira berpangkat satu melati ini.

Mantan Kasubbagrenmin Sat Brimob Polda Sulsel ini juga menambahkan bahwa Batalyon C Pelopor tidak hanya memback up polres Bone saja namun memiliki enam kabupaten sebagai wilayah backup nya,

” Apel Kesiapsiagaan ini menjadi penting bagi kami mengingatkan kami membackup enam kabupaten di wilayah Sulawesi Selatan yaitu Bone, Soppeng, Wajo, Sinjai, Bulukumba dan Selayar. Selain membackup dari segi situasi Kamtibmas, kami juga membackup keenam wilayah ini dari kejadian bencana alam serta musibah kemanusiaan yang membutuhkan pertolongan SAR,” pungkas Nur Ichsan.-(*)

Komentar

News Feed