oleh

Jusuf Kalla Buka PSBM ke XXII di Hotel Claro Makassar

MATARAKYATMU.- H.M Jusuf Kalla, mantan Wakil Presiden Republik Indonesia ke-10 dan 12, secara resmi membuka acara Pertemuan Saudagar Bugis Makassar (PSBM) ke XXII di Hotel Claro Makassar Sabtu (14/05/22), yang berlangsung dari 13 – 15 Mei 2022, dihadiri mantan Menteri Pertanian Andi Amran Sulaeman, Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaeman, Aksa Mahmud, Hakim Agung RI, Walikota Makassat bersama sejumlah Bupati, Pangdam IXV Hasanuddin bersama mantan Pangdam Hasanuddin dan kurang lebih 1500 orang yang tergabung pada KKSS se Indonesia.

PSBM ke XXII ini mengusung tema Kolaborasi Saudagar Bugis Makassar untuk Indonesia Sejahtera setelah sebelumnya dilakukan secara virtual selama dua tahun berturut-turut akibat pandemi Covid-19.

Pada kesempatan itu Jusuf Kalla yang didaulat membuka acara itu mengatakan pejabat daerah memiliki peran penting dalam memajukan usaha daerah, sehingga harus mendukung dan mendorong para pengusaha-pengusaha di daerahnya.

Yang terpenting kata Jusuf Kalla, pemerintah daerah harus memberi ruang kepada pengusaha.

Jusuf Kalla juga meminta Walikota Makassar agar segera menyelesaikan pasar sentral, dengan catatan jangan kasi mahal.

” Saya berharap pertemuan ini memberikan semangat kepada kita saat pulang ke daerah masing-masing, khususnya pengusaha-pengusaha di Makassar. Bagaimana gubernur, para bupati agar mendorong semua pengusaha-pengusaha daerah. Insya Allah kita maju dan kita mengembalikan kejayaan pendahulu kita para pengusaha asal Sulsel,” pesan Jusuf Kalla.

Dihadapan peserta PSBM ke XXII, Jusuf Kalla kembali mengajak para pengusaha asal Sulsel, agar melibatkan anak anaknya dalam profesi usahanya, agar bisa berkelanjutan ke generasi kita.

” Dulu tahun 1950 – 1960 banyak pengusaha sukses di Makassar, ada pengusaha perbankan angkutan seperti Padaidi, H.Beddu Solo dan lain lain. Maro kita kembalikan kejayaan pengusaha asal Bugis Makassar,” pesan Jusuf Kalla.- Suaedy.-

Komentar

News Feed